Cara Terunik Asah Gunting yang Tumpul

Gunting yang tumpul bisa jadi momen yang menyebalkan. Pasalnya kita tidak mudah untuk menemukan batu asahan atau bahkan tukang asah. Apalagi saat menggunakan gunting kantor. Kecuali yang di kantornya tersedia batu untuk mengasah gunting maupun pisau..
Tapi dengan cara yang akan ane berikan ini, dijamin agan bisa mengasah gunting meski berada di kantor sekalipun.. Oia, cara ini udah ane pakai sejak ane masih kecil. Mungkin sekitar 10 tahun lalu. Penasaran? Cekibrot!


Spoilerfor Bahan-bahan:
Quote:Bahan-bahan yang kita butuhkan diantaranya:
Spoilerfor 1:

Sudah pasti agan harus siapkan gunting..
Tentunya yang tumpul ya gan. Karena ini bagian terpentingnya.

Spoilerfor 2:

Agan pasti bertanya-tanya, "Qo gelas beling??" yap! Ini dia letak keunikannya. Makanya ane bilang bisa dilakukan meski di kantor sekalipun.

Spoilerfor Caranya:
Quote:Setelah bahan di atas sudah disiapkan, caranya adalah menggunting pada bagian pegangan gelas. Lakukan seperti menggunting sebuah kertas. Hanya saja agak ditekan ya gan. Ini ane kasih gambar ilustrasinya..
Spoilerfor Ilustrasi:

Lakukan secara berulang sampai gunting terasa tajam. Klo sudah, agan bisa mencoba menggunting kertas dan lihat perbedaannya..

Spoilerfor Tambahan:
Quote:Cara ini sering ane terapkan untuk kebutuhan pribadi. Sebagai contoh, beberapa minggu lalu ane pakai gunting di atas untuk menggunting plastik bubble. Itu lho yang bisa bunyi pletak-pletok. Nah pas ane pakai ternyata susah tergunting. AKhirnya ane cari botol di dapur kantor dan mulai menggunting botol. hehe, Tidak berapa lama ane coba kembali dan plastik tersebut bisa tergunting dengan mudah.


Spoilerfor Masih bingung? Liat video berikut:


Spoilerfor Bonus:
Quote:Kaskuser yang baik selalu memberikan komeng.
Klo merasa informasi ini bagus dan bermanfaat, jangan lupa ya
Di bawah ini ane kasih video cara asah pisau. Masih menggunakan bahan yang sama yaitu "kaca".




Spoilerfor Komeng yang udah coba dan lainnya:
Quote:Original Posted By 12x3
dah dicoba sekantor, dan jadi pada guntingin gagang gelas masing2
dikasi tau, bisa juga memakai ini gan :

Amplas Bekas (digunting2 aja amplasnya)

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Anak Sekolah Di Jepang Jarang Memakai DALEMAN (CD)

Para Tokoh Terkenal Yang Pernah Tertembak